Friday, October 05, 2007

Masalah Datang ... Masalah Pergi ...

Ah sepertinya daku lagi mengalami hari - hari buruk dengan komunikasi. Setelah beberapa minggu yang lalu ada masalah dengan sim card, sekarang muncul lagi masalah dengan henpun. Ah kapan berentinya ni masalah ya.


Kejadiannya sebenarnya salahku juga seh. Beberapa hari yang lalu, ada pesan dari si henpun kalo memory-nya dia udah mau penuh, tapi dengan cueknya daku ignore pesan dari si henpun (beginilah jadinya kalo punya barang tapi ga diperhatikan). Ujung - ujungnya dia malah tidak mau mengabdi deh denganku. Sekarang aku lagi paksa dia dengan berbagai daya upaya supaya dia mau bekerja kembali untukku. Come on, I need you and I need you so bad.

Eniwei, kenapa daku tetap keukeuh memaksa dia bekerja? Hal itu karena dia adalah tipe henpun yang sudah di-unlock. Jadi disini semua henpun sudah dilock ke providernya. Ga kayak di Indo yang bebas jual - beli henpun, disini semua henpun terkunci untuk jaringan tertentu. Jadi kita ga bisa pasang-cabut sim card seenaknya kayak di Indo.

Sebenarnya bisa saja kalo mau beli henpun yang unlock disini, tapi ini henpun punya sisi sentimentil karena dia henpun pertama yang kubeli dengan gaji pertamaku dulu ... cieeee ... (tipikal anak IF yang udah kerja, biasanya beli henpun deh langsung). Waktu itu beli henpun ini di BEC (Bandung Electronic Centre) bersama Kiki (kikimetallazio) dan Nonik Chantong (anindya_ca). [Gimana kabar kalian berdua? Kapan mau merit? Jangan lupa ngundang ya :) ]

Seperti kata alm mas Chrisye, badai pasti berlalu. Dan ternyata memang benar, karena sekarang aku lagi dapat pinjaman henpun dari Mbak Mita. Jadi selama daku berusaha memperbaiki ni henpun, daku masih bisa pake henpun mbak mita.

Pesan moral (ikutan Suna no Sandy):
Cek free memory henpun anda biar ga mengalam WSOD (White Screen of Death, kata orang
forum di luar sana, yang berarti hal yang daku alami juga dialami banyak orang)

*winardi lagi ga jelas*


1 comment:

ted said...

wah masih dibawa ya hanpun itu :D. punyaku dah ditinggal di rumah, biar bisa buat maenan ponakan... hihi ..

beli hape baru aja ..

kalo hape baru apa ngga bisa pake sim card indonesia ?