Sunday, August 26, 2007

AADS - Ada Apa Dengan simPATI

Wah tidak terbayangkan deh kesalnya saya beberapa hari ini. Ini semua gara - gara kartu simPATI yang saya bawa tiba - tiba tidak bisa menerima sms dari Bali. Saya kemudian minta tolong kepada teman - teman saya untuk mencoba mengirim sms kepada saya dan hasilnya adalah sebagai berikut:


- Fery "Botak" Sinambela [+628119176xx] -> diterima
- Wawan "Wewe" Dipoetra [+6285630729xx] -> diterima
- Hery "Shark" Susanto [+628178956xx] -> diterima

Sampai disini saya ber-hipotesis bahwa kartu simPATI saya tidak bisa menerima SMS dari sesama Telkomsel tapi bisa menerima SMS dari operator lain. Tapi hipotesis ini dimentahkan oleh data pertama. Saya kemudian memasang status di Yahoo Messenger untuk minta tolong supaya saya di-SMS jika mereka menggunakan kartu dari Telkomsel. Hasilnya adalah sebagai berikut:

- Andreas "Andre" Aulia [+628117845xx] -> diterima
- Arie "Inul" Minandar [+6281224880xx] -> diterima
- Putu "Kukang" Yanti [+62813201458xx] -> diterima
- Sandy "Suna/Naruto" Martedi [+62813201124xx] -> diterima
- Adnyana "Bro/Teddy" Sudewa [+6281797180xx] -> diterima
- Ibu "Bro/Teddy" [unknown - simPATI - Bali] -> tidak diterima
- Clyra "Dara" Hayuning [+62852377777xx] -> tidak diterima

Nah lo. Dari data diatas ternyata saya masih bisa menerima SMS dari simPATI dan Halo. Saya kemudian berhipotesis bahwa terjadi suatu masalah pada jaringan Telkomsel yang ada di Bali karena semua SMS yang tidak saya terima itu asalnya hanya dari kartu Telkomsel yang ada di Bali saja. Sedangkan kartu Telkomsel lain, yang SMS-nya berhasil saya terima, semuanya berada di luar Bali. So Ada Apa Dengan simPATI [Bali]????

Terima kasih kepada orang - orang diatas yang telah bersedia mengirim SMS kepada saya.
Adakah yang bisa memberikan penjelasan kepada saya?
Adakah yang bisa membantu saya?
Prens yang di Telkomsel bagaimana?

-winardi-
-lagi kesal dengan simPATi-nya-

No comments: